Inilah Lanterha The Lemurian Meditation

Lanterha The Lemurian Meditation atau disingkat dengan sebutan LANTERHA atau LTLM merupakan metamorfois dari Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia.

Lembaga ini bertujuan lebih global dan internasional dari organiasi sebelumnya. Secara badan hukum, LTLM merupakan salah satu dari satuan pelaksana Yayasan Lantera yang bergerak di bidang pengembangan dan eksplorasi kemampuan manusia secara menyeluruh.

Metode pelatihan yang diterapkan di LANTERHA telah terbukti membantu jutaan manusia dan memberikan manfaat luas di masyarakat. Dalam istilah lokal, LTLM dikenal juga dengan nama Seni Olah Nafas Lanterha. Orang-orang yang telah terlibat secara aktif  dengan organisasi ini dikenal dengan istilah Lanterhian.

Jika Akang-Teteh tertarik untuk ikut belajar dan berlatih di lembaga ini, silahkan bergabung melalui fitur online yang tersedia,  atau dapat bersilaturahmi ke ranting/satuan latihan kami yang tersebar di beberapa kota. Untuk mendapatkan informasi yang up to date mengenai LTLM, silahkankan follow akun-akun Instagram Lanterha Pusat dan berbagai Ranting Lanterha.

Di era informasi seperti sekarang, kendala waktu, jarak dan biaya yang dihadapi oleh para Lanterhian sedapat mungkin diatasi dengan  kelas online dengan materi-materi khusus yang dibimbing langsung oleh Kang Dicky Zainal Arifin. Kelas online ini menggunakan fitur interactive video streaming yang memungkinkan setiap peserta dapat berinteraksi langsung dengan Pemberi Materi.

Ada 4 kategori LANTÉRIAN :

  1. ZADRAMA: adalah mereka yang belajar semua materi pelajaran seperti ilmu silat, tenaga dalam dan metafisika secara lengkap dan mengikuti tiap jenjang pelatihan. Tingkatan di LSBD HI masih berlaku di LANTÉRHA.
  2. HALÉVA/pengobatan: adalah mereka yang hanya mengikuti ini biasanya untuk kelas kesehatan dan meditasi, juga ketenangan. Segala ilmu pengobatan diajarkan disini sampai mendalam.
  3. ANNARGIA/Energi: adalas kelas untuk mereka yang lebih menyukai tenaga dalam dan daya penghancur. Mereka akan lebih fokus untuk memperdalam tenaga dalam tanpa diganggu ilmu silat dan program lain. Ujiannya pun berbeda.
  4. TARRANT/Silat: kelas ini adalah kelas para petarung dan khusus mempelajari pertarungan juga memperdalam ilmu silat, akan secara khusus dalam penggemblengan mereka. Namun bukan tidak mungkin mereka mengikuti kelas lain dan memilih multi disiplin secara mendalam. Atau hanya mengambil hal yang paling disukai.

ZADRAMA

Ada beberapa tingkatan besar, yaitu:

  1. Pertama tingkatan dasar atau MARATHA (Angin) yang terbagi menjadi sepuluh tingkatan, dari Maratha Heza hingga Maratha Dheza.
  2. Tingkatan kedua adalah BANIALA (Air). Ini memiliki lima bagian dari Baniala Heza sampai Baniala Lhima. Ada pola berlatih khusus juga untuk level ini
  3. Tingkatan ketiga PARTALA (Bumi). Tingkatan ini memiliki tiga pola latihan. Mulai dari Partala Heza sampai Partala Tria
  4. ALGAM (Logam). Tingkatan ini hanya memiliki dua tingkatan. Algam Heza dan Algam Lurha.
  5. ZANNA (Api). Di tingkatan ini hanya ada satu level saja. Dimana semua sudah bisa dipelajari secara mendalam.

4 thoughts on “Inilah Lanterha The Lemurian Meditation”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Insert Captch *